Tour De English Village (Part 3)

Sekarang, kembali saya akan menceritakan cerita study tour yang ke 3. Untuk melihat cerita sebelumnya, Klik di sini, dan klik di sini

Jumat, 23-25 Desember 2011
Siang hari, umat islam melaksanakan sholat jumat (bagi laki-laki). Sesampainya di masjid yang tidak jauh dari Asrama, Masjidnya ramai sekali. Ketika masjid sudah komat (menandakan sholat akan dimulai) waduh, penuh seperti ketika sholat Ied di Bontang. Ada yang di belakang masjid, dan ada yang di luar masjid. Terpaksa saya dan teman saya tidak melaksanakan sholat jumat. Lupa membawa Sajadah, tetapi ketika sesudah sampai asrama sudah rakaat ke 2. Bacaan surahnya pun surah pendek. Setelah yang lain suah selesai sholat jumat, saya bersiap-siap untuk sekolah. "Bismillah, berilah keselamatan dalam perjalanan ya Allah, dan berilah kesabaran yang tinggi kepada hambamu ini" Do'a ku sebelum berangkat ke sekolah. Memang aku selalu sabar di kelas kerena sesuatu yang pernah aku ceritakan di blogku ini. Emang sih..., tidak mudah berada di kelas aku ini. Yang penting ada 1 kata yang akan aku simpan, da tidak pernah aku lakukan. Apakah itu? yaitu "SABAR". Setiba di sekolah dan masuk ke kelas, ternyata di kelas siswanya sedikit. Allhamdulillah, aku manfaatkan suasana ini. Tidak ada tanda-tanda kedatangan dari beberapa teman yang suka rame ini. Untuk hari ini betul-betul menyenangkan (Ini tidak bertahan lama lho...). Malam saya ikut teman saya pergi ke warnet yang jaraknya sedikit jauh dari Asrama. Di sana aku nganggur "Apa iya enaknya?" iya udah aku cuma buka FB aja. Teman saya ada yang main Lost Saga, dan ada yang main Point Blank. Saya sempat menyoba main PBnya Temanku. Lah,,,kalah terus...Hmm,,ooo,,ternyata darahnya banyak. Pantes saja! Saya bersama Andre pulang duluan, karena Ngantuk.

Hari ke 4, ketika di sekolah persiapan buat nama kelas untuk besok Farewell Party. Sekolahnya pada saat itu masuk pagi. Aktivitasnya seperti biasa dari pagi-sore. Sebagian saya lupa cerita pas di hari ke 4. Malam hari, saya diajak Andre untuk mencari minum di luar Asrama. Suasana malam sangat ramai. Mulai dari para penjual Jus, orang yang lagi makan, suasana pariwisata yang berkunjung ke pare yang menginap di kos-kosan/Asrama, suara hewan serangga, dll. Setelah membeli minuman kami kembali ke Asrama untuk mempersiapkan besok.

Hari ke 5, hari terakhir kami bersekolah, dan terakhir kami berada di Pare, Kediri.  Oh,,iya, pada hari sebelumnya (Entah hari ke 2 atau ke 3) ada makanan yang tidak ada rasanya yaitu, Nasi goreng. uhhh..Ngak enak bahkan aku sampai ke kamar mandi terus. Di hari terakhir sekolah ini, sekolah masuk siang. Tempatnya bukan di The Daffodils lagi tetapi di suatu kost-kost-an/penginapan yang luas sekali. Di situlah di adakan Farewell Party. Di hari terakhir sekolah saya membawa Handycam untuk saya rekam untuk kenang-kenangan. Sialnya, Baterai tingal sedikit memory penyimpanannya juga agak penuh. Itu cukup untuk merekam 2 penampilan guru-guru The Daffodils dari UM (Universitas Negeri Malang). Yang pertama tampil adalah Mr.Lathief. Membawakan lagu dengan ekspresi yang sama dengan artis di depan kamera. Yang kedua adalah Miss.Dina, membawakan lagu dengan suara merdu kayak opera. Yah...,Handycam aku tidak kuat lagi, iya di simpan sajalah (Kasian liat perjuangan Handycam). Selain itu juga ada Miss.Indah yang membawakan sebuah motivasi, begitu juga dengan Mr.Fadhil yang membawakan salah satu kisah yang memberikan motivasi bagiku. Farewell Party, di akhiri dengan salam-salaman bersama guru-guru The Daffodils. Oh.,iya sebelum ke tempat acara Farewell Party, kita harus melewati sawah dan Cuacanya mendung jadinya dingin deh.. Setelah bersalam-salaman dengan guru The Daffodils, kami kembali ke The Daffodils dengan melewati sawah (sama seperti tadi). Setelah sampai di The Daffodils semua siswa/siswi SMP YPK yang mengikuti tour, foto bersama. Saya sempat meminta nomer Hp Miss.Indah. Ooow..sekolahnya simple tetapi bikin kangen, begitu juga suasana Asrama/kos-kosannya. Setelah foto bersama semua kembali ke Asrama masing-masing dengan menaiki sepada yang di sewa. 

Pada malam terakhir di Pare, Kediri, saya bersama Andre kembali mencari minuman. Kali ini kami membeli Jus yang segar. Di sana banyak yang menjual Aneka Jus segar, seperti Jus Naga, Orange, Strawberry,Apel,Mangga, dll. Saya saat itu memesan Jus Strawberry yang ada rasa asem dan manisnya, sementara Andre memesan Jus Naga rasanya lumayan enak. Di perjalanan kami ngobrol-ngobrol tentang kampung halaman. Saya saat itu membawa Handycam dan merekam suasana malam terakhir di Pare. Setelah sampai di Asrama, saya juga sempat merekamnya juga mulai dari bagian depan gerbang hingga di depan pintu Asrama. Kamipun berkemas-kemas untuk besok melanjutkan perjalanan. Demikiannya cerita yang ke 3, dan di tunggu aja cerita yang ke 4. Thank You!!